Wednesday 10 February 2016

TIPS SEHAT : Pertolongan Pertama mengatasi Masuk Angin Duduk

Bahaya Masuk Angin Duduk & Cara Mengatasinya

Hai sobat semua, Pada artikel kali ini MRB17 tidak akan menulis tutorial dulu, santai sejenak dan enjoy dululah dan waktunya peduli dengan kesehatan hehehe….. karena kesehatan itu perlu dan nomer satu dan kata orang bijak bilang sih sehat itu mahal. Jadi saatnya kita sejenak memikirkan dan peduli dengan kesehatan. Pada artikel ini saya akan membahas tentang betapa bahayanya masuk angin duduk dan tips bagaimana mengatasinya.

Pada kesempatan ini saya mencoba akan berbagi pengalaman dari seseorang yang pernah mengalami sakit masuk angin duduk. Mendengar cerita dari orang tersebut ternyata masuk angin duduk itu sangat berbahaya sekali kalau tidak cepat ditangani dan bahkan bisa menimbulkan kematian mendadak, jadi jangan dianggap enteng tidak seperti masuk angin biasa hanya dengan minum obat masuk angin dan dikerik bisa pulih kembali dan angin bablas hehehe

Untuk itu saya sengaja share lewat artikel ini pengalaman dari seseorang tersebut supaya bermanfaat bagi orang banyak.

Sedikit bercerita…
Singkat cerita : Waktu itu saya sedang berkunjung ke rumah teman saya dan bapak dari temen saya itu bercerita bahwa ada tetangganya yang meninggal karena masuk angin duduk. Dan bapak dari temen saya pun bercerita pengalamannya bahwa dulu juga bapak pernah mengalami terserang masuk angin duduk dan hampir tidak tertolong. Pada waktu itu sang istri membuatkan parudan bawang merah sangat banyak dan membalurkannya ke seluruh badan. Panas memang tapi ternyata sangat efektif mengusir angin dari badan bapak. Kata bapaknya temen. Resep itu didapat istrinya dari seseorang juga dan istri saya pun mencoba mempraktekannya pada bapak. Dan Alhamdulillah berkat pertolongan dari Allah dan usaha dari istri bapak, akhirnya  bisa tertolong dan seperti yang terlihat sekarang sehat wal’afiat.

Jadi kata bapaknya temen, Pertolongan pertama cara mengatasi masuk angin duduk adalah dengan membuat parudan bawang merah dan dibalurkan ke seluruh badan, Insya Allah sehat dan pulih.

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya share/sampaikan dari pengalaman bapaknya temen perihal pertolongan pertama cara mengatasi masuk angin duduk, semoga informasi ini bermanfaat bagi semua.

Salam MRB17 & Semoga sobat semua senantiasa selalu diberi kesehatan, sehat wal’afiat dan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT. Amiiin.

No comments:

Post a Comment